Amsal 10:1
Kumpulan amsal-amsal Salomo
10:1 Amsal-amsal
Salomo.
Anak yang bijak mendatangkan sukacita kepada ayahnya,
tetapi anak yang bebal adalah kedukaan bagi ibunya.
Amsal 25:1
Amsal-amsal Salomo yang dikumpulkan pegawai-pegawai Hizkia
25:1 Juga ini adalah amsal-amsal
Salomo yang dikumpulkan pegawai-pegawai Hizkia
1 , raja Yehuda.
Amsal 25:1
Amsal-amsal Salomo yang dikumpulkan pegawai-pegawai Hizkia
25:1 Juga ini adalah amsal-amsal
Salomo yang dikumpulkan pegawai-pegawai Hizkia
2 , raja Yehuda.
Kisah Para Rasul 4:31-32
4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah
tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus
3 ,
lalu mereka memberitakan firman Allah
dengan berani
4 .
Cara hidup jemaat
4:32 Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorangpun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.
Pengkhotbah 12:9
Akhir kata
12:9 Selain Pengkhotbah berhikmat, ia mengajarkan juga kepada umat itu pengetahuan. Ia menimbang, menguji dan menyusun banyak amsal.
Yohanes 16:25
16:25 Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.
1 Full Life: HIZKIA.
Nas : Ams 25:1
Hizkia memerintah Israel 200 tahun setelah Salomo (sekitar 715-686
SM); lih. pasal 2Raj 18:1-20:21; 2Taw 29:1-32:33; Yes 36:1-39:8 untuk
keterangan mengenai masa pemerintahannya.
2 Full Life: HIZKIA.
Nas : Ams 25:1
Hizkia memerintah Israel 200 tahun setelah Salomo (sekitar 715-686
SM); lih. pasal 2Raj 18:1-20:21; 2Taw 29:1-32:33; Yes 36:1-39:8 untuk
keterangan mengenai masa pemerintahannya.
3 Full Life: MEREKA SEMUA PENUH DENGAN ROH KUDUS.
Nas : Kis 4:31
Beberapa kebenaran penting menonjol di sini.
- 1) Istilah "dibaptiskan dengan (atau dalam) Roh Kudus"
(lihat cat. --> Kis 1:5)
[atau ref. Kis 1:5]
menguraikan karya Roh Kudus yang mengabdikan orang percaya ketika
menuntunnya ke dalam kuasa ilahi untuk bersaksi. Istilah "penuh",
"diselimuti", dan "diberi kuasa" menunjukkan kepada perlengkapan yang
diberi Roh Kudus untuk pelayanan (Kis 2:4; 4:8,31; 9:17; 13:9,52).
Sebagaimana diperlukan, "kepenuhan" ini dapat diulangi.
- 2) Istilah "mencurahkan Roh" (Kis 2:17-18; 10:45), "menerima
karunia Roh Kudus" (Kis 2:38; 8:15), "Roh Kudus turun ke atas"
(Kis 8:16; 10:44; 11:15; 19:6) merupakan ungkapan-ungkapan yang
berbeda tentang peristiwa ketika orang percaya "penuh dengan Roh Kudus"
(Kis 2:4; 4:31; 9:17).
- 3) Semua orang percaya, termasuk para rasul yang telah dipenuhi
sebelumnya (Kis 2:4), kini dipenuhi kembali untuk menghadapi
perlawanan yang terus-menerus dari golongan Yahudi (ayat Kis 4:29).
Kepenuhan kembali dengan Roh Kudus merupakan bagian dari kehendak dan
persediaan Allah bagi semua orang yang telah menerima baptisan dalam Roh
Kudus (bd.
lihat cat. --> Kis 4:8;
lihat cat. --> Kis 13:52).
[atau ref. Kis 4:8; 13:52]
Kita harus mengharapkan dan mencari kepenuhan kembali ini.
- 4) Roh Kudus di sini mengunjungi seluruh jemaat. Karena itu, untuk
memenuhi kehendak Allah untuk gereja, yang dipenuhi bukan saja
perseorangan (ayat Kis 4:8; 9:17; 13:9), namun seluruh jemaat
(Kis 2:4; 4:31; 13:53) harus meng-alami berbagai kunjungan Roh Kudus
apabila terjadi kebutuhan dan tantangan khusus.
- 5) Gerakan Allah di atas seluruh jemaat dengan kepenuhan Roh Kudus yang
baru menghasilkan keberanian dan kuasa dalam bersaksi, saling mengasihi
dan kasih karunia berlimpah bagi semuanya.
4 Full Life: MEMBERITAKAN FIRMAN ALLAH DENGAN BERANI.
Nas : Kis 4:31
Kuasa Roh Kudus yang ada di dalam batin dan realitas kehadiran Allah
yang dihasilkan dari kepenuhan Roh membebaskan orang percaya dari ketakutan
terhadap orang lain dan meningkatkan keberanian dalam memberitakan Firman
Allah.